Home Nasional Panglima Div If-1 Kostrad Mayjen TNI  A.M. Putranto Membuka Acara Championship 2017...

Panglima Div If-1 Kostrad Mayjen TNI  A.M. Putranto Membuka Acara Championship 2017 National  Adventure Offroard Driving Skill

43
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Panglima Divisi  Infanteri -1 (Pang Div If) Kostrad Mayjen TNI  A.M. Putranto Membuka Acara Championship 2017 National  Adventure Offroard Driving Skillemperingati HUT  ke-56,  Kostrad menggelar  acara Championship 2017 National  Adventure Offroard Driving Skill di lapangan Prakasa Driving Area Divisi Infanteri -1 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat, sabtu (25/3/17). Acara  dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri-1 ( Pang Div If-1) Kostrad Mayjen TNI A.M. Putranto dan dihadiri Aslog Kasad Mayjen TNI Irwan,  Ketua Umum Indonesia Off- Road Federation  Askar Kartiwa dan IR Kostrad Brigjen TNI Besar Harto.

Perlombaan Championship 2017 National memperebutkan Tropi Pangkostrad dengan hadiah  1 unit mobil dan jutaan rupiah uang pembinaan , materi yang akan dilombakan adalah 2 kelas, yakni kelas dibawah 2500 CC dan  kelas diatas 2500 CC.  Pelaksanaan Iomba offroad dilaksanakan selama 2 hari ke depan tanggal 25 s/d 26 Maret 2017 yang diikuti 57 Club offroad Sejawa Barat. Animo masyarakat cukup bagus terbukti peserta yang mendaftar 80 mobil.

Offroad adalah mengendarai kendaraan diluar jalan raya, berbentuk jalan tanah , lumpur, pasir, sungai atau batuan yang masih dalam kondisi apa adanya atau dengan kata lain perjalanan dengan kendaraan diluar jalanan aspal.

Pang Div If-1 Kostrad Mayjen TNI  A.M. Putranto mengatakan olah raga off road bertujuan untuk terciptanya hubungan baik  antara satuan Kostrad dengan masyarakat, menciptakan atlet olah raga offroad, mendorong semangat kompetisi sehat dan sportif ini sangat berguna.  Off road semakin populer dan melatih kepedulian.  Off Road juga  memperkokoh kemanunggalan ABRI dengan rakyat.  Dalam perlombaan acara ini peserta diharapkan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan persahabatan.

Putranto menambahkan ajang pelatihan selama 7 hari untuk para pengemudi-pengemudi prajurit TNI. Track yang kita gunakan kalau kita urut panjangnya 3,2 KM. Kita utamakan driving skill yaitu bagaimana kecerdasan seorang driver maupun navigator melalui medan-medan yang kita lalui. Kegiatan ini bagian dari kejuaraan nasional (kejurnas) untuk kedepan lebih meningkat lagi. Kepada Ketua I.O.F. Pusat Askar Kartiwa dan Ketua I.O.F.Peng Prov Jawa Barat Buyung Lelana Putranto mengucapkan banyak terima kasih terselenggaranya acara off road.

Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Askar Kartiwa ditemui media disela-sela acara  mengatakan sangat senang sarana offroad disini.  Semoga offroader bisa memakai sarana ini. Juga Tentara dan komunitas-komunitas lain bisa menggunakan sarana  ini.

Sarana offroad disini memenuhi standard safety (keselamatan). Untuk kondisi habis hujan dan berlumpur saya sarankan ban sekempes mungkin kalau bisa 2 PSI.  Sarana disini sangat baik, fasilitas penunjang sangat memadai ada container, tribune, tempat duduk, toilet. Tidak kalah nikmatnya pepohonan masih terjaga dan suasana masih sangat asri untuk sarana off road pungkasnya. (Sunarto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here