Home Nasional Mengibarkan Bendera Pembangunan : Desa dan Kawasan Perdesaan

Mengibarkan Bendera Pembangunan : Desa dan Kawasan Perdesaan

56
0
SHARE
Jakarta, Info Berita Satu.com – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Indonesia ke-72. Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan. Kel Desa. Pembangunan Daerah Teru’nggal dan Transmigrasi menyelenggarakan S Kebangsaan dengan tema ‘Menglbarkan Bendera Pembangunan: Desa dan Perdesaan.‘ Acara lni digelar pada Senin  21 Agustus 2017 di kantor Kementen’an Desa PDTT.
Sarasehan Kebangsaan menghadirkan sejumlah narasumber yaitu. Eko Sulistyo Kantor Stat Presiden). Hendri Saparini (Komite Ekonomi dan Industri Nasional). Tri Utami (Musisi dan Pegiat Desa), serta Ahmad Erani Yustika (Dirjen Pembangunan Perdesaan) dan akan dimoderalon’ oleh Chalid Muhammad (Pengamat Lingkungan dan  Sosial).
Kegiatan Sarasehan Kebangsaan akan duikuti iuga oleh 50 orang perwakila Kabupaten/Kota dan seluruh pimpinan dan staf di lingkungan Direktorat Pembangunan Kawasan Perdesaan dan unit eselon 1 di lingkungan Kemente PDTI’. para akademlsi. NGO. serta para pegiat desa.
Selain dimaksudkan sebagai momen silaturahim para pegiat desa. kegiatan inl dapat meneguhkan komitmen bersama untuk menjalankan program prioritas Pre membangun dan‘ pinggiran (Desa/pedalaman). Dalam dua tahun terakhi pembangunan dan pemberdayaan di Desa mencapai hasil mengagumkan. Mes! menyisakan kelemahan. tetapi Desa mampu menyajikan bukti pencapaian pemah terjadi dalam sejarah republik.
Ke depan. Desa 1idak bisa 1eriso|asi. terpisah o1eh sekat. dan 1erdorong un sendiri dalam sepi. ‘Desa harus berkolaborasi dan membangun konsensus data yang Iebih luas.’ tegas Dirjen PKP Ahmad Erani Yustika. Kawasan Perdq menjadi pangkal dari pendalaman dan pembesaran pembangunan Desa. P: ekonomi Desa harus dikembangkan dengan skala ekonomi yang mem kerjasama antar desa dalam suatu kawasan perdesaan.
Dalam mendukung hal tersebut. kementerian Desa. PDTT melalui Ditjen PK‘ berbagai program pemberdayaan dan pembangunan kawasan meiaIui prasarana dan sarana. pengembangan ekonomi dan pemanfaatan sumber kawasan perdesaan yang akan dikembangkan menjadi komoditas unggulan. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here