Home Nasional Pucuk Pimpinan GKPA : Visinya Gereja Yang Unggul Melayani Demi Kebersamaan.

Pucuk Pimpinan GKPA : Visinya Gereja Yang Unggul Melayani Demi Kebersamaan.

70
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Rapat Majelis Pusat Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) berlangsung dari tanggal 31 Oktober – 3 November 2017, acara digelar di Jakarta, Kamis (3/11/17).

Ditemui usai acara rapat majelis Pucuk Pimpinan GKPA Ephirus Pdt Togar Satria Simatupang M.Th mengatakan hasil rapat Majelis Pusat GKPA sebagai berikut : 1. Rapat menerima laporan pertanggung jawaban karena penting terkait tahun pertama untuk mencapai visi. Kan sudah dievaluasi walaupun masih ada yang harus dibenahi untuk tahun kedua.

2. Penetapan program 2018 fokus program peningkatan kapasitas dan kapabilitas merupakan bagian proses pencapaian visi GKPA. Visinya Gereja yang unggul melayani demi kebersamaan.

3. Kemudian sudah ditetapkan juga anggaran 2018 dan sudah dianalisa oleh lembaga yang berkepentingan di GKPA baik di DPP maupun di KPU.

Ditanya terkait AD ART GKPA, Pdt Togar menjelaskan ada pemikiran untuk mengamandemen tata Gereja atau pelaksanaan GKPA. Terkait masukan-masukan apakah itu mekanisme sistem untuk perbaikan kedepan. Kemudian terkait dengan peraturan ada revisi atau usulan perubahan peraturan. Tapi itu semua harus dibicarakan ke Sinode. Karena Sinode adalah Pimpinan yang berkewenangan ujar Pdt. Togar.

Rapat Majelis Pusat dengan anggota 25 orang seluruh Indonesia tapi kita undang juga DPP , Konsultan Kebun dan juga tamu-tamu mewakili seluruh Indonesia yang terdiri dari 4 Distrik GKPA.

Harapan kita kedepan dengan penetapan program anggaran seluruh komponen yang ada bersama-sama untuk mensosialisasikan hasil-hasil rapat. Kemudian kita mengimplementasikan secara benar. Secara eksternal kita juga membicarakan peran serta GKPA di masyarakat pungkas Pdt Togar. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here