Home Uncategorized Pagelaran Seni Budaya Bengkalis

Pagelaran Seni Budaya Bengkalis

94
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu -Kabupaten Bengkalis Menggelar Paket Khusus Pagelaran Seni Budaya 2017 di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (16/12/17). Tampak hadir perwakilan kedutaan asing dari Negara Rusia,China, Italia dan Perancis.

Kabupaten Bengkalis Mendapat anugerah juara umum pesona wisata 2017 dan Bengkalis terkenal dengan kuliner yang enak. Undangan disuguhkan tarian khas dari Bengkalis Riau. Riau dikenal juga Riau The Homeland of Melayu.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan kebudayaan dan seni tidak bisa dipisahkan kehidupan masyarakat Riau khususnya Kabupaten Bengkalis. Kita bersyukur negeri memiliki tradisi yang kuat khususnya kebudayaan Melayu.

Kita menjadikan Riau pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara atau Riau The Motherland of Melayu. Kita patut berbahagia usaha memajukan budayu Melayu. Semoga kegiatan ini menambah ajang pengetahuan. Menjadikan seni budaya ini sebagai kegiatan promosi pariwisata Riau khususnya Kabupaten Bengkalis dan mendekatkan silaturahmi.

Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. atau yang dikenal Andi Rachman dalam sambutannya mengatakan pemprov telah mempersiapkan Riau Visi 2020.

Lembaga adat melayu sudah sudah ada di tingkat kelurahan dan kecamatan. Kunjungan pariwisata Riau no.2 dalam prosentase secara nasional dan Bali no.1 kalau dalam jumlah kunjungan pariwisata. Riau ada wisata sejarah dan religi. Sedang dibangun homestay- homestay untuk memajukan pariwisata Riau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here