Home Nasional Meriahnya Ulang Tahun Massal di Panti Anak

Meriahnya Ulang Tahun Massal di Panti Anak

37
0
SHARE

Jakata, Info Berita Satu – Kemeriahan itu dimulai dengan pertunjukkan seorang pembaca cerita. Anak-anak disuguhkan dengan cerita-cerita lucu agar perhatian mereka tertuju pada satu acara.

Ulang Tahun Massal digelar oleh Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1 milik Dinas Sosial DKI Jakarta pada Rabu (27/12). Sebanyak 200 anak binaan panti merayakan Ulang Tahun Massal pada hari ini meski tanggal kelahiran mereka berbeda-beda

“Semua anak ulang tahunnya dirayakan hari ini. Supaya mereka bisa ikut merasakan bagaimana ulang tahun itu dirayakan,” ucap Marwiyanti Kepala PSAA Putra Utama 1 di Klender, Jakarta Timur.

Karena memang mayoritas anak-anak binaan panti merupakan anak telantar. Sehingga perayaan ulang tahun menjadi salah satu momen kebahagiaan mereka.

Anak-anak itu tidak memiliki keluarga. Pengasuh dan pendamping yang menjadi keluarga mereka saat ini.

Kemeriahan itu dilanjutkan dengan bernyanyi bersama lagu selamat ulang tahun. Anak-anak antusias dan semangat menyanyikan lagu tersebut.

“Ini pesta anak-anak. Karena menurut kami sekali dalam setahun boleh juga kita rayakan ulang tahun bersama-sama. Biarkan mereka mau nanyi sekenceng-kencengnya. Biar mereka gembira,” kata Marwiyanti.

Ketika menyanyikan lagu ulang tahun sudah selesai. Potongan kue ulang tahun yang dihiasi dengan lilin-lilin kecil siap untuk ditiupkan.

Petugas panti sengaja membuat kelompok anak sesuai dengan bulan kelahiran mereka. Agar mereka bisa tertib saat meniup lilin.

“Ayo tiup lilin-lilinya. Jangan sampai nggak ketiup semuanya ya,” ujar Marwiyanti kepada anak-anak binaan panti.

Lepas meniup lilin, anak-anak diajak berdoa bersama untuk dirinya masing-masing. Harapan itu semoga mampu mengetuk pintu langit dan mengabulkannya.

Mereka berharap diberikan kesehatan selalu, panjang umur, tercapai cita-cita, sukses di masa depan, serta berguna untuk bangsa dan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here