Home Nasional DJSN Menggelar Sosialisasi dan Evaluasi SJSN Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan

DJSN Menggelar Sosialisasi dan Evaluasi SJSN Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan

53
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Forum Komunikasi Sosialisasi Dan Evaluasi Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Kepada Guru Dan Tenaga Kependidikan di Indonesia diselenggarakan oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional di Jakarta, (29/12/2017).

Ketua Dewan Jaminan Nasional Sigit Priohutomo dalam kata sambutannya mengatakan Sosialisasi dan evaluasi (SJSN) kepada guru dan tenaga kependidikan di Indonesia. BPJS kesehatan tidak berimbang. BPJS ketenagakerjaan surplus tapi sementara karena dana milik tenaga kerja. Untuk investasi banyak pertimbangan diutamakan yang mudah liquid (cair).

Pada saat sakit pembiayaan melonjak. Tapi dijamin tentu ada batas-batasnya dan tergantung kemampuan pelayanan. Dilematis buat pelayanan kesehatan. Dirawat ada juga yang di UGD karena keterbatasan tempat. Sudah 185 juta yang dilayani pengobatan BPJS. TNI, Polri, PNS sudah otomatis menjadi anggota BPJS.

BPJS ada lima program. BPJS watch diperlukan untuk kontrol. Seorang Guru PNS otomatis anggota BPJS. Undang-Undang BPJS untuk melindungi tenaga kerja. Penting melindungi guru karena tugas guru untuk mendidik dan membentuk karakter. Seorang guru laki-laki menjadi tumpuan mencari nafkah. Jkn, Jkk, Jkm , Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua suatu saat diperlukan.

Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jaminan sosial nasional kepada pemangku kepentingan. Kegiatan tutup tahun dewan jaminan sosial nasional. Djsn merasa perlu karena kita belum dapat data. Problem kita cukup serius dan sudah kami sampaikan kementerian terkait. Ada di kementerian agama, tenaga kerja honorer kerjanya berat penghasilan tidak memadai.

Dalam Dewan Janinan Sosial Naaional (DJSN) kepesertaan jaminan sosal dibagi dalam 3 kelompok :
1. Penerima bantuan iuran dari apbn/apbd 2. Peserta penerima upah 3. Peserta bukan penerima upah. Banyak wn yang belum mengetahui haknya secara utuh. Iuran Jkn,jkk,jht,jp,jkm grand total14,24-15,24%. Mencari data riel guru honor swasta tutup Sigit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here