Home Nasional Menpan RB : Ditargetkan 2020 Peringkat Indonesia Naik Ke Posisi 40 Dunia

Menpan RB : Ditargetkan 2020 Peringkat Indonesia Naik Ke Posisi 40 Dunia

32
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Kompleksitas dan tuntutan masyarakat terhadap keberadaan pemerintah, mengharuskan pemerintah termasuk pemerintah daerah melakukan berbagai pembaharuan tata kelola pemerintahan dan pembangunan. Sehingga fungsi pelayanan, pengaturan, pembangunan dan pemberdayaan yang dilakukan oleh pemerintah akan semakin dirasakan oleh masyarakat.

Menteri PAN RB, Asman Abnur menjelaskan, evaluasi kinerja pelayanan publik ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan peringkat Indonesia dalam kemudahan berusaha ( Ease of Doing Bussiness/EoDB) yang dirilis Bank Dunia. Saat ini Indonesia berada pada posisi ke-72 dari 190 negara, Ditargetkan pada 2020 nanti peringkat Indonesia naik ke posisi 40 dunia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengapresiasi penghargaan layanan terbaik yang diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP).

Penghargaan ini membuktikan layanan publik yang dilakukan Dinas PMPTSP DKI pada masyakat sudah sangat baik, ujarnya. Penghargaan ini diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI, Rabu (24/1).

Pemberian penghargaan ini untuk memotivasi dan mengapresiasi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah agar menerapkan pelayanan publik secara baik dan benar,

predikat layanan terbaik yang disematkan KemenPAN RB ini bisa menjadi motivasi bagi jajaran di Dinas PMPTSP untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here