Home Nasional Bank Waqf International Menyalurkan Dana Wakaf Produktif Untuk Indonesia

Bank Waqf International Menyalurkan Dana Wakaf Produktif Untuk Indonesia

76
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Memorandum of Understanding (MOU) ini terselenggara atas kerja sama antara Bank waqf  international  dengan mitra kerja samanya yang ada di Indonesia saat ini dan  acara ini terselenggara dibantu PT.  Andalan Mutiara Cakrawala (MAC)untuk penyelenggaraan  acara penanda tanganan MOU . Dan disini kita mengundang beberapa mitra diantaranya 1. PT. Amanah Ventura Syariah (PT. AVS), 2. PT. Andalan Mutiara Cakrawala  (AMC Group), 3. Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (KSSI), 4. PT. Syahdina Land Putra (SLP), 5. PT. Eliya Herbal Perkasa (EHP) dan 6. UD. Karya Sejahtera.  MOU dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka  Jakarta, Sabtu (28/4/18).

MOU tersebut di atas ditandatangani   langsung oleh Dato’ Abu Hubaidah B. Kemin sebagai President Bank Waqf International,  Ibu Amalia sebagai Direktur PT. AVS, Bapak Bambang Kuswijayanto sebagai Presiden Direktur AMC Group, Ibu Dr  Nursanita Nasution, M.E., sebagai Ketua Pengurus KSSI, Bapak Dodi Indra Putra M. S.E., sebagai Direktur PT. SLP, Bapak Yayan Suryana, S.Ag sebagai Direktur Utama PT. EHP dan Bapak Munir Hakim sebagai Direktur UD KS.

Proyek Manager PT. AMC Anwar Sulaiman yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara acara MOU mengatakan dengan adanya mou ini pembiayaan pendanaan wakap ini bisa diserap seluruh masyarakat di Indonesia khususnya maupun di seluruh dunia dengan metode tanpa riba. Dengan dana syariat sehingga senua pihak dapat menikmati tanpa ada kekhawatiran.

Anwar menambahkan BankWaqf International melakukan penyaluran dana wakaf secara komprehensif dan produktif dengan mengumpulkan, mengelola dan menyalurkan dana wakaf dari seluruh dunia dalam rangka mengembangkan ekonomi masyarakat dan pembangunan sosial di seluruh dunia.

Tujuan utama Bankwaqf International bekerja sama dengan perusahaan di Indonesia antara lain untuk mengembangkan  UKM & Mikro melalui pola pembiayaan  yang bebas riba serta pemberdayaan beneficiary lainnya seperti penyediaan perumahan terjangkau dan halal, peningkatan kesejahteraan untuk fakir miskin dan dhuafa melalui bantuan tunai dan lainnya.

Sebagai langkah kongkrit dalam realisasi kerja sama tersebut  diatas, BankWaqf telah menginisiiasi penyaluran dana wakaf produktif seperti PT. Salimah Prima Cipta beruoa pembiayaan 10 booth penjualan senilai -+ Rp 80 juta darj total rencana 100 booth, PT. SLP sejumlah 303 unit rumah syariah di Balik Papan senilai -+ 30 Miliar, serta PT. EHP senilai -+ Rp 80 juta dan UD KS senilai  -+ 210 juta.

Dengan prinsip berbagi hasil, dimana dalam bagi hasil terdapat bagian keuntungan yang akan diaalurkan kembali sebagai wakaf, sehingga dana wakaf dapat terus bergulir dan berkembang bagi kesejahteraan dan kemaslahatan umat. Dengan demikian ekosistem wakaf yang dibangun Bank Waqf international mampu menjadikan umat mandiri serta menyumbang pendapatan negara.

BankWaqf International nelalui jaringannya yang tersebar di seluruh dunia akan memanfaatkan teknologi dan informasi terkini  seperti penggunaan mobile application untuk memudahkan penggunanya mengakses secara online 24 jam. Penerapan layanan modern BankWaqf International mampu mengumpulkan dan menyalurkan dana wakaf di seluruh dunia dengan baik demi peningkatan kesejahteraan umat di seluruh dunia. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here