Home Nasional Waketum GRIB : Berita Hoax Masyarakat Disesatkan

Waketum GRIB : Berita Hoax Masyarakat Disesatkan

56
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu -Sangat bahaya apalagi sudah menyangkat SARA (suku, agama, ras dan antar golongan) ini bisa perang antar suku antar agama gara-gara berita hoax. Oleh karena itu dalam agama di Alqur’an, saya kan muslim kalau ada berita-berita yang kurang jelas dari kaum fasiq maka segeralah tabayuun atau cek dan ricek kata Wakil Kerua Umum (Waketum) DPN Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) H. Ghazaly Ama La Nora AM., SIP., MSI., dalam acara seminar “Mengawal Demokrasi Damai Dan Anti Hoax” di Dapur Kuring Slipi Jakarta, Minggu (29/4/18).

Ghazaly menambahkan cek kembali kebenaran berita karena sangat berbahaya, Hoax ini berita-berita bohong. Dia mengkonsumsi berita seolah-seolah berita itu benar padahal berita bohong akhirnya masyarakat disesatkan dan tidak sedikit masyarakat menjadi korban.

Pertama untuk menangkal Hoax setiap ada berita lakukan cek kebenarannya apakah dari penguasa, atau dari rakyat atau dari siapapun juga. Kedua masyarakat harus betul-betul menjadi PR bagi dirinya sendiri , menjadi perisai bagi dirinya sendiri. Sekarang kita bersyukur jangan sampai kebablasan, boleh menyampaikan informasi sebebas bebasnya tapi harus ingat ada batasan-batasan depan kita. Ada aturan rule of the game ada konstitusi ada Undang-Undang KUHP, ITE dan lain sebagainya tandas Ghazaly. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here