Home Nasional HUT Ke 72, PUSPOMAD Mengadakan Donor Darah

HUT Ke 72, PUSPOMAD Mengadakan Donor Darah

86
0
SHARE
Jakarta, Info Berita Satu – Kegiatan donor darah ini dalam rangka peringatan ulang tahun Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke 72 yang jatuh tanggal 22 Juni dengan tema ” Dilandasi Panca Dharma Corps, POMAD Bertekad Menegakkaan Hukum, Disiplin Dan Tata Tertib Serta Menjaga Netralitas TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Kegiatan donor darah “Memberi Dengan Rasa Peduli”  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Universitas YARSI. Diikuti kurang lebih 500 orang dari personel Mapuspomad, Batalyon Paspampres, Yon Pomad Jonggol, POM TNI, POM AL , POM AU, Bareskrim, KKP, PLN Gambir, Ibu-ibu Persit dan masyarakat sekitar kata Kepala Penerangan (Kapen) Puspomad  Letkol CPM Joni Kuswarianto   di Kantor Pusat POMAD Jl.Medan Merdeka Timur Jakarta, Senin (29/4/18).

Joni menambahkan beberapa tahun ini kegiatan donor darah sudah ditetapkan kegiatan sosial yang dilaksanakan secara rutin. Apa yang bisa untuk masyarakat kita bantu. Selain donor darah kita mengadakan karya bakti kemudian anjang sana bagi personel yang sakit, maupun para sesepuh-sesepuh dan para senior pendahulu Korp ini. Nanti  ada syukuran silaturahmi mungkin dilanjutkan halal bihalal.
Sebagai individu sebagai masyarakat kita juga bisa memberikan apa yang  kita punya. Contohnya sekarang dengan donor darah. Kita lihat beberapa kasus di RSPAD maupun di Rumah Sakit lainnya banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang tidak bisa dilayani dan membutuhkan darah. Kita bisa mengumpulkan minimal 500 kantong darah.  Dan ini sudah dihimbau Dan Puspomad kepada seluruh satuan-satuan POM di wilayah juga melaksanakan donor darah. Waktunya mungkin tidak bersamaan dilihat kegiatan masing-masing satuan. Tapi semaksimal mungkin dan dirutinkan kegiatan ini.

Kemudian tadi selain kegiatan sosial karya bakti,  olah raga bersama juga kita laksanakan  seperti kegiatan Volly, kemudian lomba menembak nanti kita laksanakan tgl 7 dan tgl 9 Mei. Dan bazar menjelang puasa dan lebaran. Dan nanti walaupun diluar kegiatan HUT, Danpuspomad dan Wadan menyelenggarakan mudik bersama untuk anggota. Sedang masyarakat umum diakomodir oleh Kementerian Perhubungan. Kita berangkatnya sama tinggal gong waktunya berangkat nunggu keputusan dari Pemerintah tanggal berapa liburnya.

Semua  yang berkaitan lomba pasti ada reward, Komandan konsekwen reward sama yang berprestasi. Puspomad juga menyelenggarakan lomba photografi jurnalistik temanya “72 tahun pengabdian Polisi Militer AD.”. Ini mau kita share terhitung  Mei  selama 3 minggu untuk  kelas Umum dan kelas technical. Kategori gambar jelas ori tidak rekayasa, tidak menggunakan aplikasi tertentu. Temanya berkaitan Polisi Militer banyak itu, Bapak mau cari PM yang ngawal Istana silahkan ungkap Joni kepada wartawan. Jurinya kita ambil dari pihak luar dan dari pimpinan sendiri yang punya nilai artistik.

Komitmen dari Komandan Puspomad membuat penekanan,  Panglima TNI sudah membuat perintah harian itu sebagai pedoman untuk dilaksanakan. Penekanan Danpuspomad diantaranya adalah Polisi Militer sebagaj penegak hukum  jaga wibawa penegak hukum, kurangi pelanggaran, nol kecelakaan, hindari narkoba. Penekanan sebagai tindakan prepentif  semuanya, pelaksana lapangan secara taktis para Komandan Satuan Wilayah yang mengawasi tutup Joni. Selamat HUT POMAD ke 72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here