Home Nasional Ketua MUI : Kita Bisa Menjaga Kerukunan Bangsa

Ketua MUI : Kita Bisa Menjaga Kerukunan Bangsa

41
0
SHARE

Jakarta, Info Beeita Satu – Universitas Al Azhar Indonesia Pusat Kajian Pemikiran K.H. Hasyim Asy’ari Tebu Ireng menggelar Seminar Nasional dengan tema Politisasi dan Legitimasi Agama di Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta, Kamis (10/5/18).

Abdul Rohim Ghazali dari Ormas Muhammadiyah mengatakan kita yakin Alllah akan memberikan suatu kecenderungan yang sama dan ini sudah hukum Alam. Muhammadihah sebagai organisasi terbuka tidak pernah luput dari intervensi atas niat-niat yang kurang baik. Dalam kontek Indonesia meskipun banyak yang khawatir kita yakin indonesia punya landasan keyakinan bersama sebagai filter.

Ghazaly menambahkan sebagai orang beriman kita tidak perlu khawatir seperti negara teroris dan kita yakin semua bisa diatasi. Semua yang merongrong tidak akan berhasil. Muhammadiyah telah menetapkan pancasila sebagai rumah bersama kita. Kita bisa mengisi kemeerdekaan menjadi negara adil dan makmur. Kita punya tanggung jawab dan menghormati pluralisme. Politisasi mengarah ke negatif bisa aja, tapi kita meyakini bisa mengatasinya tutup Ghazaly.

Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin Ketua Majelis Ulama Indonesia yang penting substansi tidak bertentangan dengan Islam. Kita Alhamdulillah negara menerima ekononi syariah dan welcome terhadap ajaran syariah. Negara kesepakatan dan hidup berdampingan secara damai. Bagaimana menghilangkan kemiskinan. Diantara fardu khifayah adalah bahaya menghilangkan bahaya kelaparan tidak makan.

Di dalam ajaran kita bagaimana mengatasi kemiskinan bukan hanya muslim tapi yang non muslim juga. Politik melalui komunikasi tidak harus hanya melalui Partai Politik. Umat ada dimana-mana dan harus dilayani sama.
Siapa saja Pemerintah ya NU mitranya.

Saya minta jangan salah dipahami karena mitra Pemerintah siapapun. Yang penting politik keagamaan dan politik kebangsaan. Terpeliharanya keamanan dan kedamaian. Buktinya Afganisthan minyaknya tidak bisa dimanfaatkan karena tidak ada kedamaian di Afganiatan. Indonesia dianggap Afganistan bisa menjaga keutuhan bangsanya. Kita bisa menjaga kerukunan bangsa tutup K.H. Ma’ruf Amin.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here