Home Nasional Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Se-Jakarta Barat

Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Se-Jakarta Barat

52
0
SHARE

Jakarta – Info Berita Satu – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat menggelar kegiatan pengukuhan / pembentukan tim pengawasan orang asing ( Tim Pora) ditingkat kecamatan dalam wilayah kerja administrasi Jakarta Barat di Aston Hotel Pluit Jakarta Barat.(9/5/2018)

Kegiatan pengukuhan tim pengawasan orang asing di tingkat kecamatan ini ditandai dengan penandatanganan Piagam yang disaring oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dalam hal ini yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi bersama Walikota Jakarta Barat dan Komandan Distrik Militer 0203 Jakarta Barat. Enam camat di wilayah kerja Imigrasi Jakarta Barat juga menandatangani piagam bersama Kakanim Kelas I Khusus Jakarta Barat Lumaksono yang disaksikan oleh Walikota Jakarta Barat Anas Effendi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Barat Lumaksono mengatakan, Tim Pora tersebut dibentuk untuk meningkatkan efisiensi terhadap orang asing di tingkat kecamatan.

“Maksud dan tujuan Tim Pora tingkat kecamatan Jakarta Barat adalah untuk mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing,” kata Lumaksono

Lumaksono menjelaskan, Tim Pora akan dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Barat. 1Sementara, anggotanya terdiri dari camat dan lurah seluruh Jakarta Barat. Selain itu, setiap kapolsek dan danramil se-Jakarta Barat juga tercatat sebagai anggota Tim Pora.

“Dengan dibentuknya Tim Pora tingkat kecamatan Jakarta Barat kami berharap masing-masing anggota dapat melakukan kegiatan pengawasan orang-orang asing sesuai tugas pokok,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembentukan Tim Pora tersebut merupakan implementasi Peraturan Menkumham Nomor 50 Tahun 2016 tentang Tim Pengawasan Orang Asing.

Kegiatan peresmian pembentukan tim pengawasan orang asing di tingkat kecamatan dalam wilayah Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat ini dibuka dan diresmikan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Nuni Suryani yang mewakili Kakanwil DKI Jakarta.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here