Home Uncategorized BAZNAS dan LAZ Menggalang Dana Sesuai Perundangan dan Ketentuan Syariah

BAZNAS dan LAZ Menggalang Dana Sesuai Perundangan dan Ketentuan Syariah

31
0
SHARE

Jakarta,Info Berita Satu-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendorong pengumpulan Zakat oleh Baznas di Tingkat Kabupaten/Kota dan BAZNAS Provinsi sesuai peraturan Perundangan yang berlaku. Peraturan yang dimaksud adalah UU No.23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan zakat yang menjadi dasar hukum seluruh organisasi zakat di Indonesia.

Ketua BAZNAS Prof. Dr. Bambang Soedibjo MBA menyampaikan hal tersebut dalam press Conference di Kantor BAZNAS, Senin (4/6)

“BAZNAS mendorong agar BAZNAS dan LAZ menggalang dana sesuai perundangan dan ketentuan syariah.Penggalangan dana adalah bagian dari syariah zakat, sehingga didorong agar tidak menimbulkan masalah di masyarakat,”katanya.

Dalam penghimpunan zakat, BAZNAS mengedepankan layanan kepada Muzaki, dan.Mustahik, agar mudah dalam menunaikan zakat. berbagai inovasi dilakukan oleh BAZNAS baik ditingkat pusat maupun daerah demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi muzaki dan mustahik.

Utamanya pada Ramadhan 1439 H ini, BAZNAS bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan fasilitas baru dalam.membayar zakat sehingga semakin dengan gaya hidup masa kini. Zakat dapat ditunaikan baik.langsung melalui konter-konter zakat maupun melalui layanan digital dengan tiga macam.kanal yaitu digital Banking, e-commerce, dan Financial technology.

“BAZNAS merupakan lembaga nonstruktural dan satu-satunya lembaga resmi yang mengelola zakat dibantu Lembaga Amil Zakat (LAZ). Salah satu tugasnya adalah mengkoordinasikan seluruh aktivitas pengelola zakat secara nasional agar lebih terintegrasi .profesional, dan akuntabel,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here