Home Terpopuler FSPBUN Menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

FSPBUN Menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

86
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu- Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim 1439H 2018M digelar oleh Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) dengan tema Melalui Berbuka Puasa Bersama dan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Mari Kita Wujudkan dan Implinentasikan Sifat Jujur Tulus Iklas sesuai dengan Nilai nilai Alquran Menuju Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera di Markas Serikat Pekerja perusahaan perkebunan plat merah tersebut, di Gedung Gula Negara, Jl. KH. Fahrudin No.14 Jakarta Pusat.

Federasi Serikat Peketja Perkebunan Nusantara (F SPBUN) kembali melaksanakan acara buka puasa dan santunan kepada anak yatim pada hari senin tanggal 1 1/6/2018 tepatnya pada hari ke-26 puasa Ramadhan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh unsur pengurus F SPBUN baik pengurus harian maupun pleno, perwakilan dari masing-masing SPBUN anggota F SPBUN dan Direktur SDM/Umum SDM Holding (Bapak Seger Budiarjo) juga sejumlah pejabat dan Holding PTPN dan hadir pula Bapak Jendral (Pum) Moeldoko ( Kepala Staff Kepresidenan) sebagai ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) yang saat ini sedang melaksanakan keljasama dengan PTPN II untuk penyelesaian asset yang dijarah oleh masyarakat di Sumatra Utara-Medan.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama (Tauziah) oleh Ustadz Abdul Somad dengan menghadirkan sebanyak 150 orang anak yatim dari lima yayasan, Yakni : Yayasan Aisyiyah Bukit Duri, Yayasan Miiftahul Jami’, Yayasan Baitul Mukhlisin, Yayasan Iman Binong Permai dan Majelis Ta’lim Kaum Ibu Mushola Al Amaliah Subhanallah.

Aksi sosial buka bersama dan santunan anak yatim tersebut bertema, “Melalui berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim, mari kita wujudkan dan implementasikan sifat-sifat jujur, tulus, ikhlas sesuai dengan nilai-nilai AI-Qur’an menuju Perusahaan sehat, karyawan sejahtera.

Dalam sambutan, Ketua Umum FSPBUN Tuhu Bangun, pertama menyampaikan mohon maaf kepada semua pihak yang bersinggungan Iansung maupun tidak langsung dengan pengurus maupun anggota FSPBUN diseluruh indonesia khususnya kepada jajaran manajemen PTPN Group, Lembaga dan terafliasi. Selanjmnya Ketua Umum FSPBUN menekankan tentang pentingnya mewujudkan sifat-sifat jujur, tulus dan ikhlas yang selama ini telah menjadi semboyan dan pedoman kerja dari seluruh insan PTPN, perusahaan dan lembaga terafiliasi BUMN Perkebunan. Jujur, tulus dan ikhlas (JTI) yang selaras dengan ajaran Al-Qur’an, sudah seharusnya diwujudkan untuk meningkatkan kualitas SDM BUMN Perkebunan dalam melaksanakan rugas-tugas sebagai pekerja untuk k memajukan perusahaan.

Dan tentunya mampu memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan pekerja secara berkelanjutan. Terlebih-lebih acara seperti ini kita laksanakan pada bulan Ramadhan yang penuh magfirah, barokah dan dengan suasana religius dan sangat terasa, menjadikan momentum yang sangat tepat untuk kembali mengingatkan seluruh anggota FSPBUN untuk senantiasa berusaha mewujudkan dan mengimplementasikan sifat-sifat jujur, tulus dan ikhlas dalam setiap perilaku kita sehari-hari.

Pada saat yang sama Ketua Umum F SPBUN menyampaikan ucapan terimakasih kepada manajemen Holding PTPN Group yang telah memberikan dukungan dan Spirit sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan juga khususnya ucapan yang sama disampaikan oleh Ketua Umum kepada Bapak Jendral (Purn) Moeldoko atas kehadiran dan kerjasamanya guna keberlangsungan PTPN dimasa yang akan datang.

Sementara im, Sekjend F SPBUN, Betta R. Sigit Prakoeswa memberikan keterangan bahwa kegiatan itu adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh FSPBUN, di samping berbagai kegiatan sosial dan kegiatan yang merupakan program kerja tahunan FSPBUN baik yang Normatif maupun yang non Normatif seperti donor darah, bantuan/pembangunan rumah ibadah, bencana alam, serta seperti jalan santai.

Melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diprogramkan dan yang telah dilaksankan pada dasarnya FSPBUN bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial dan kegotongroyongan sebagaimana amanah dari funding fothers kita terdahulu dan kepedulian terhadap lingkungan (stake holders) untuk mendukung keberl
angsungan perusahaan dan perekonomian kerakyatan khusunya pada karyawan, sehingga kehadiran BUMN perkebunan dan insan-insan PTPN maupun lembaga terafiiasi dirasakan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah karena keanggotaan FSPBUN berada pada diatas 450 ribu terdiri dari tenaga tetap, tenaga tidak tetap dan tenaga musiman/harian yang menyebar diseluruh plosok tanah air sampai kepedesaan maka dipandang penting melalui kegiatan sosial seperti ini akan berdampak positif dan memberikan nilai tambah kepada perusahaan dan pada gilirannya memberikan kontribusi kepada pemerintah. Dan kemudian menjadi penting bagi semua stake holder untuk memperhatikan/memelihara perusahaan BUMN perkebunan karena berjuta-juta
masyarakal/penduduk bertahan dan hidup disepanjang masa ditengah-tengah lingkungan maksud demikian ungkapan terakhir dalam sambutan Ketua Umum FSPBUN.