Home Uncategorized Anies Baswedan Meresmikan Gardu Distribusi Listrik (Receiving Substation/R85) MRT Jakarta

Anies Baswedan Meresmikan Gardu Distribusi Listrik (Receiving Substation/R85) MRT Jakarta

30
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu -Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jakarta, 13 Juli 2018. Hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Gardu Distribusi Listrik (Receiving Substation/R85) MRT Jakarta yang bertempat di Taman Sambas, Jakarta Selatan. Peresmian juga dihadiri oleh Direksi serta Dewan Komisaris PT MRT Jakarta dan Direktur PLN Regional Jawa Barat, Haryanto WS. RSS Taman Sambas MRT Jakarta merupakan gardu penerima distribusi listik dari PLN yang dipasok dari Gardu Induk Pondok Indah dan CSW, MRT Jakarta menggunakan grade 150 kV. Dari RSS Taman Sambas ini, pasokan listrik didistribusikan ke gardu traksi di setiap stasiun untuk memenuhi operasional utiliasnya dan untuk pengoperasian kereta.

“PT MRT Jakarta dan PT PLN (Persero) telah menyepakati peljanjian kerja sama pada Maret 2015 dengan penerimaan listrik Tegangan Tinggi dengan kategori 14 Premium Silver agar dapat menjada

keandalan sistem MRT Jakarta. Instalasi peralatan di RSS Taman Sambas ini telah dimulai pada pertengahan tahun lau (2017) hingga penyelesaian akhir pada akhir Juni 2018 lalu,” kata Direktur Utama PT NIRT Jakarta, William Sabandar, “Sistem daya MRT Jakarta memiliki redundancy penuh, yaitu satu trafo 60 MV A dapat mengkaver kebutuhan listrik MRT Jakarta, dan trafo lainnya sebagai cadangan (pendukung),” jelas William.

Dengan tersambungnya listrik secara permanan ini, rangkaian pengetesan kereta di jalur utama dapat dilakukan yang bertempat di Taman Sambas, Jakarta Selatan. Peresmian juga dihadiri oleh Direksi serta Dewan Komisaris PT MRT Jakarta dan Direktur PLN Regional Jawa Barat, Haryanto WS.

RSS Taman Sambas MRT Jakarta merupakan gardu penerima distribusi listik dari PLN yang dipasok dari Gardu Induk Pondok Indah dan CSW, MRT Jakarta menggunakan grade 150 kV. Dari RSS Taman Sambas ini, pasokan listrik didistribusikan ke gardu traksi di setiap stasiun untuk memenuhi operasional utiliasnya dan untuk pengoperasian kereta.

“PT MRT Jakarta dan PT PLN (Persero) telah menyepakati peljanjian kerja sama pada Maret 2015 dengan penerimaan listrik Tegangan Tinggi dengan kategori 14 Premium Silver agar dapat menjada

keandalan sistem MRT Jakarta. Instalasi peralatan di RSS Taman Sambas ini telah dimulai pada pertengahan tahun lau (2017) hingga penyelesaian akhir pada akhir Juni 2018 lalu,” kata Direktur Utama PT MIRT Jakarta, William Sabandar.

Sistem daya MRT Jakarta memiliki redundancy penuh, yaitu satu trafo 60 MV A dapat mengkaver kebutuhan listrik MRT Jakarta, dan trafo lainnya sebagai cadangan (pendukung),” jelas William.

Dengan tersambungnya listrik secara permanan ini, rangkaian pengetesan kereta di jalur utama dapat dilakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here