Home Nasional Minut Conection Meminta Kasus Pemecah Ombak Minahasa Utara Ditindaklanjuti

Minut Conection Meminta Kasus Pemecah Ombak Minahasa Utara Ditindaklanjuti

53
0
SHARE

Jakarta,info Berita satu – Supaya segera menjawab permohonan dari surat dari Kejati Sulawesi Utara yang dimana didalamnya meminta Jaksa Agung segera menjawab dan menetapkan Bupati VAT yang kami duga adalah aktor pelaku korupsi yang ada di Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara lebih khusus dalam kasus darurat pemecah ombak di Desa Likupang 2 Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara. jadi kedatangan kami supaya Jaksa Agung segera menjawab permohonan untuk segera menetapkan Bupati Minahasa Utara untuk dijadikan sebagai tersangka dan didakwa kata Ketua LSM Minut Conection Noldy Johan Awuy kepada media sebelum unjuk rasa damai di depan Gedung Kejagung Jakarta Selatan, Senin (23/7/18)

Noldy menambahkan karena sudah tercermin mulai dari BAP, jelas keterkaitan langsung dengan Bupati. Dakwaan di buat oleh Jaksa Penuntut Umum. 1Menurut Kejati Sulut harus ada SOP apabila menetapkan tersangka tokoh masyarakat harus seijin Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung belum membalas surat kami. Kami yakin detik ini Jaksa Agung membalas surat ini kami memberi kepastian Kejati Sulut pasti segera menetapkan tersangka karena baket ini ada di Kejaksaan Agung. Dalam hal ini Jaksa Agung belum berani menetapkan tersangka ataupun meminta kejati Sulut segera menetapkan tersangka Bupati umgkap Noldy.

Jadi apalagi, kasus hukum sudah jelas seperti yang sampaikan tadi mulai dari BAP terang benderang saksi sampaikan mulai dakwaan tercermin semuanya menuju ke Bupati. Proses pengadilan mengarah ke Bupati. Tuntutan JPU mengatakan kerugian negara Rp 8,3 Miliar . Dalam putusan inkrah kerugian negara 8.3 miliar. Tapi kenapa sampai saat ini Jaksa Agng diduga seolah-olah menutupi pungkas Noldy.

Tuntutan Aliansi Masyarakat Minahasa Utara Minut Conection yang tertera di spanduk demo damai :

1. Meminta Jaksa Agung untuk segera menindaklanjuti kasus korupsi pemecah ombak yang melibatkan Bupati Minahasa Utara.

2. Meminta Bupati Minahasa utara (VAP) segera ditetapkan sebagai tetsangka.

3. meminta jaksa agung menegur jaksa yang menangani kasus ini.

4. Meminta semua orang yang terlibat dalam kasus ini segera dipanggil paksa dan diproses.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here