Home Uncategorized Satgas TMMD Karya Bakti Bersama Warga

Satgas TMMD Karya Bakti Bersama Warga

36
0
SHARE

Probolinggo (29/7) – Satgas TMMD ke 102 melaksanakan karya bakti membuat selokan bersama warga Desa Wedusan. Pembuatan saluran air ini pada ruas jalan kanan kiri jalan yang dicor. Pengawasan kegiatan oleh Perwira Pengawas yaitu Kapten Pal Eko Saputro.

Kegiatan yang sudah dipersiapkan sejak kemarin ini oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Nasrokin dan Kepala Desa Bapak Busri Yono ini terealisasi. Bukan hanya ruas jalan yang dicor saja tapi sepanjang jalan yang menghubungkan jalan yang dicor turun dibuatkan selokan. Ruas jalan yang dicor hanya 1.3 km namun jalan lanjutannya belum sedangkan untuk menjadikan jalan ini tahan lama maka jangan ketemu air sehingga dibutuhkan jalan air agar cepat hilang dari badan jalan.

Kekuatan personel satgas yang digerakan adalah sepertiga kekuatan dari seharusnya karena kegiatan lainnya yang sudah ditetapkan harus terus berjalan. Sedangkan, selokan yang dimaksud adalah jalan air yang dibuat darurat hanya dengan membuat galian dari tanah yang lebih rendah dan rata menurun. Alasnya tetap dari tanah, sebagai upaya untuk membuat jalan yang dikerjakan dan jalan yang sudah ada menjadi lebih awet lagi. “Satgas beserta warga melaksanakan karya bakti membuat saluran air dan ada pula dari GM FKPPI turut bergabung”, ucap Kapten Pal Eko Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here