Home Uncategorized Koperasi Indonesia Penyelamat Ekonomi Bangsa, Krisis 1998

Koperasi Indonesia Penyelamat Ekonomi Bangsa, Krisis 1998

28
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu- Koperasi Indonesia penyelamat ekonomi bangsa, krisis 1998.  Nasari waktu itu lahir jadi anak kandung reformasi artinya di situ krisis yang sangat multidimensi krisis kepemimpinan, krisis politik, krisis ekonomi dan sebagainya,” ujar Sahala Panggabean dalam acara syukuran 20 Tahun KSP Narasi & Group di Gedung Smesco Jakarta, Kamis (6/9/18). Syukuran 20 Tahun KSP Narasi & Group dengan tema besar “Bergandeng Tangan Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan Yang Tumbuh Pesat & Berkeadilan Serta Sesuai Dengan Tujuan Pembangunan Yang Berkelanjutan (SDGs).

Dia mengungkapkan, saat itu koperasi dan UKM lebih bisa bertahan dari guncangan dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan swasta. “UKM dan Koperasi bertahan bagus. Jadi bahkan swasta-swasta besar konglomerat itu bawa kabur uang dari Indonesia Rp 616 triliun. Jadi gak terpuji. Akhirnya teruji koperasi itu eksis,” ujarnya.

Sahala mengatakan, untuk mendukung program-program tersebut dibutuhkan SDM yang andal, berdedikasi / berintegritas tinggi, memiliki komitmen yang kuat, disiplin dan bertanggung jawab agar mampu memberikan hasil kerja yang berkualitas agar KSP Nasari dapat semakin berperan aktif dan disegani khususnya di kalangan perkoperasian.

Sahala menyadari arti pentingnya SDM yang berkualitas ini. Karena itu manajemen berketetapan bahwa peningkatan mutu SDM merupakan suatu hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi, sehingga secara periodik diselenggarakan berbagai kegiatan pendidikan, workshop, maupun seminar-seminar yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan dan keandalan dalam tugas-tugas, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here