Home Uncategorized Anggota Brigif 13/Galuh Tangkap Penjambret Mahasiswi

Anggota Brigif 13/Galuh Tangkap Penjambret Mahasiswi

34
0
SHARE

Kopral Dua (Kopda) Wendi Setiabudi yang berdinas di Brigif R 13/Galuh berhasil menangkap seorang pelaku jambret yang kerap beraksi menggunakan sepeda motor sesaat setelah memperdayai seorang mahasiswi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018) siang.

IMG-20180914-WA0327

Kejadiannya bermula ketika, anggota TNI AD tersebut mendengar teriakan dari seseorang yang minta tolong. Spontan dirinya langsung bereaksi, dan ternyata orang yang minta tolong tersebut merupakan salah seorang mahasiswi yang bernama Nisa Fajriah Adhanj yang baru saja menjadi korban penjampretan.

Kopra Wendi menyampaikan, mendengar teriakan seseorang ”jambret…. “. Pada saat kejadian, dirinya melintas di Jalan Siliwangi langsung mengejar dan menangkap pelaku.

“Alhamdulillah, pelaku berhasil saya tangkap dan amankan dari amukan massa ke Brigif R 13/Galuh, untuk selanjutnya menyerahkan kepada pihak Kepolisian,”ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro mengatakan, dengan sigap Kopda Wendi tersebut mengejar dan menangkap pelaku yang berinisial ENT yang masih berusia remaja, sudah beberapa kali melakukan aksi penjambretan di Kota Sukabumi.

“Pelaku ditangkap seorang anggota TNI AD setelah memperdayai salah seorang mahasiswi di Jl Siliwangi Kota Tasikmalaya. Selain barang bukti berupa hand phone, satu unit sepeda motor Mio yang digunakan pelaku turut kita amankan sebagai barang bukti di Makopolres Tasikmalaya Kota,”ujarnya.

Sementara itu, Nisa menyebutkan dirinya dibuntuti pelaku ketika menuju kampus Universitas Negeri Siliwangi Kota Tasikmalaya. “Sebelum sampai di kampus, tiba-tiba dari arah belakang pelaku datang dan dengan cepat tangannya merampas hand phone yang saya simpan di bawah stang motor,”ungkapnya.

Dirinya menuturkan, saat ingin kembali merebut hand phonenya dengan menarik tangan pelaku dia dan pelaku terjatuh di aspal. Kesempatan ini saya gunakan untuk minta pertolongan dan teriakan saya didengar seorang anggota TNI AD yang melintas,”ucapnya.

Hasil pemeriksaan Polisi ternyata pelaku adalah jambret yang selama ini kerap beraksi dan sangat meresahkan di Kota Tasikmalaya. Sudah beberapa kali pelaku melakukan penjambretan dengan sasaran tas atau hand phone mahasiswi yang mengendarai sepeda motor.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here