Home Uncategorized Tertindih Mayat Ibunya, Seorang Remaja Diselamatkan Prajurit Kodam XIII/Merdeka di Reruntuhan Perumnas...

Tertindih Mayat Ibunya, Seorang Remaja Diselamatkan Prajurit Kodam XIII/Merdeka di Reruntuhan Perumnas Balaroa

27
0
SHARE

Sebanyak 30 personel gabungan Batalyon Infanteri (Yonif) 713/Satyatama dan Yonif 714/Sintuwu Maroso dari Kodam XIII/Merdeka, bersama Basarnas, berhasil menyelamatkan seorang remaja dari reruntuhan bangunan di Perumnas Balaroa, Palu, Senin (1/10/2018).

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Muhammad Thohir mengatakan, anak berumur 15 tahun tersebut dievakuasi pada Minggu tengah malam pukul 23.00 Wita.

“Anak tersebut tertanam di antara reruntuhan bangunan dan tertindih mayat ibunya,” ujarnya.

Ditambahkannya, proses evakuasi yang dimulai pukul 08.00 Wita kala itu, terkendala genangan air dan tubuh mayat yang menimpa kaki anak tersebut. Evakuasinya baru berhasil pada Pukul 23.00 Wita,” jelasnya.

Kapendam mengungkapkan, upaya prajurit Kodam XIII/Merdeka bersama tim gabungan dalam mengevakuasi dan menyelamatkan korban yang masih selamat terus dilakukan.

“Dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kodam XIII/Merdeka telah mengirimkan 4 SSK ke lokasi bencana, yang terdiri dari 2 SSK Yonif 713/Satya Tama dan 2 SSK Yonif 714/Sintuwu Maroso ditambah 15 anggota tim medis,”tegasnya.

Kolonel Inf Muhammad Thohir menyampaikan, disamping prajurit dari Kodam XIII/Merdeka, untuk mempercepat proses pencarian korban, TNI juga mengerahkan pasukan dari Pulau Jawa bersama Kodam XIV/Hasanuddin.

“Ini tugasnya membantu kesehatan, pengobatan, dan sebagainya. Pengobatan perlu bagi para korban juga. Ya termasuk tenda kesehatan di lapangan dan dapur umum,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here