Home Uncategorized Dukungan Politik Aktivis Muda Muhammadiyah Memenangkan Jokowi Amin Pilpres 2019 dan...

Dukungan Politik Aktivis Muda Muhammadiyah Memenangkan Jokowi Amin Pilpres 2019 dan Launching Rumah Indonesia Berkemajuan

65
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – Mencermati perkembangan situasi dan kondisi politik jeIang Pemilu 2019 yang semakin dinamis dan kebutuhan menyikapinya, baik secara moral maupun politik, diperiukan kehati hatian, kebijaksanaan dan langkah-langkah yang etis agar bangsa ini tidak terjebak dan semakin terseret dalam isu-isu yang menjauhkan jatidiri bangsa sebagai manusia yang produktif, membangun dan maju.

Sekelompok orang yang mengaku sebagai aktivis muda Muhammadiyah menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka mengatakan puas terhadap pemerintahan Jokowi dan harus dilanjutkan.

Kami para aktivis muda Muhammadiyah sepakat secara bersama-sama untuk menyampaikan sikap dan langkah politik sebagai berikut: Kami menyatakan cukup puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Kerja yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan hingga ke ujung tanah air,” kata Perwakilan aktivis muda Muhammadiyah, Khoirul Muttaqin di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2018).

Khoirul menambahkan, pemerintahan Jokowi saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur sebagai landasan di periode berikutnya bila kembali terpilih. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu langkah serius Jokowi dalam membangun bangsa dan negara.

Ini menunjukkan Presiden Jokowi bersama Kabinet lndonesia Kerja berusaha fokus dan konsisten untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara,” tuturnya.

Dia menilai kerjasama pemerintahan Jokowi dengan Muhammadiyah dalam berbagai bidang yang selama ini terjalin dirasa cukup bagus dan harus ditingkatkan. Terutama di bidang pembanguan pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Penghargaan Presiden Jokowi atas usulan Nawacita Jilid 2 dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, juga menjadi tanggung jawab kami sebagai kader Muhammadiyah dan bangsa untuk mengawal kebijakan strategis tersebut,” sebut Khoirul.

lsu-isu agama yang diproduksi oleh kalangan tertentu, terlalu lama menjadi narasi kampanye politik dan sangat berpotensi membeIah masyarakat kita yang seIama ini dikenal dunia sebagai bangsa yang toleran dan cinta damai.

Muhammadiyah sebagai kekuatan civil society terpelajar dengan ciri moderat, berkemajuan (modern) dan santun (modesty) tidak mudah ditarik-tarik dan diklaim oleh kelompok tertentu dalam monopolitik. Keragaman pandang dan kebebasan hak berpolitik adaiah aset besar bagi Muhammadiyah untuk turut mewarnai dan berkontribusi secara konstruktif bagi proses penempaan demokrasi yang sehat dan pembangunan yang adil dan berkelanjutan.

Atas berbagai pertimbangan tersebut diatas maka kami para aktivis muda Muhammadiyah sepakat secara bersama-sama untuk menyampaikan sikap dan Iangkah politik dan memperjuangkan kemenengan Jokowi-Ma’ruf Amin saat Pilpres 2019 kata Khoirul.

Dalam acara tersebut sekaligus dilaunching Rumah Indonesia Berkemajuan. Rumah Indonesia Berkemajuan merupakan wadah bagi kader dan simpatisan Muhammadiyah yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin
q

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here