Home Uncategorized Gelar Wisuda ke 64, Rektor Unindra Berpesan Untuk Tidak Berhenti Belajar, Tingkatkan...

Gelar Wisuda ke 64, Rektor Unindra Berpesan Untuk Tidak Berhenti Belajar, Tingkatkan Kreatifitas dan Mandiri

21
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu- Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali mewisuda para sarjana. Wisuda ke-64 periode Semester Genap 2017-2018.
Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Rabu (10/10/18).

Rektor Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Prof Dr H Sumaryoto dalam sambutannya mengatakan Unindra Insya Allah akan mewisuda sebanyak 1242 dimana jumlah ini terdiri atas 1082 lulusan Strata Satu (S1) dan 160 adalah lulusan program Magister (S2) yang selama periode 2017-2018 ini sebanyak 5 kali.

Kami tetap konsisten pada aturan-aturan Permenristekdikti Nomor 61 tahun 2016 tentang sistem pelaporan perguruan tinggi dan ini kami laporkan berkali-kali. Apakah tidak bermasalah? Insya Allah tidak, karena sudah memenuhi ketentuan -ketentuan yang berlaku sudah punya cara pengembangan. Jadi kalau ada anggapan bahwa kita terima mahasiswa tanpa peduli dengan pelayanan itu keliru,” ucap Rektor.

Untuk selanjutnya, kata rektor secara internal beasiswa untuk program S3 bagi para dosen itu di perguruan tinggi sudah dilaksanakan seperti di Universitas Pakuan Bogor 21 dosen. Hal ini untuk mendukung proses mengajar.

Kepada para wisudawan Rektor Unindra berpesan untuk tidak berhenti belajar, meningkatkan kreatifitas, mandiri/tidak harus bergantung/ bekerja pada orang lain.

“Rezeki, jodoh, usia sudah ditentukan Yang Maha Kuasa. Yang penting sudah punya bekal ilmu, sudah punya bekal kemampuan, bahkan sudah diberi bekal kewirausahaan. Artinya kita juga harus berkreasi, perlu mandiri tidak harus bergantung/ bekerja pada orang lain. Mungkin banyak yang belum menyadari, betapa pentingnya menggali, mengeksplore kita punya kemandirian dalam suatu kehidupan, termasuk dalam meniti karier”, ujarnya.

Terlepas dari usaha kita mencari pekerjaan, lanjut Sumaryoto, sekali lagi jangan lupa saudara sudah dibekali pengetahuan/ keterampilan untuk berwirausaha. “Siapa tahu kita punya bakat disitu, dan Tuhan menentukan disitu, maka akan terbuka peluang secara lebar. Jadi tidak perlu pesimis karena semua sudah diatur Tuhan YME. Yang penting sudah melakukan usaha secara maksimal dan benar, insyaallah akan diridhoi Allah SWT”, pesan Sumaryoto.

Mungkin bisa dibayangkan, untuk yang diwisuda bukanlah sedikit untuk ukuran perguruan tinggi dan sudah terbayang dengan tambahan lulusan terutama S1 S2 rata-rata sudah punya profesi punya pekerjaan.

“Namun, tugas yang mulia yaitu mengentaskan dari kebodohan kuliah di Unindra dengan sangat-sangat terjangkau. Dan, selanjutnya bahwa kita kembalikan kepada yang Maha Kuasa yang menentukan rezeki, menentukan jodoh, umur dan sebagainya adalah Tuhan yang mengatur tutup Rektor. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here