Home Uncategorized BPJS Ketenagakerjaan Meningkatkan Pelayanan Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Migran Indonesia

BPJS Ketenagakerjaan Meningkatkan Pelayanan Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Migran Indonesia

25
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu – BPJS Ketenagakerjaan berupaya meningkatkan pelayanan perlindungan sosial bagi pekerja migran, dengan menempatkan perwakilan di negara penempatan pekerja migran  kata Dewan Pengawas BPJS   Ketenagakerjaan  Eko Darwanto, dalam acara simposium Program Perlindungan Jaminan Sosial Pekerja Migran, di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kita harap ada personil membantu layanan di KBRI, kita menyewa petugas supaya tidak membebani yang lain,” ungkap Eko,

Eko menambahkan pelayanan jaminan sosial untuk pekerja migran dapat maksimal. BPJS Ketenagakerjaan mendorong kerjasama dengan Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di negara yang menjadi penempatan pekerja migran.‎

“Kita mendorong kerjasama dengan duta besar bisa lebih cepat dengan implementasi pelayanan penempatan, baru dengan KBRI diharapkan dalam waktu cepat melakukan kerjsama dengan KBRI di negara penempatan,”‎ paparnya.

Memberikan pelayanan perlindungan sosial bagi pekerja migran, BPJS Ketenagakerjaan masih menghadapi beberapa‎ kendala. Diantaranya persayarakat yang rumit pada setiap negara. Sulit juga menempatan orang di situ, karena syaratnya macam-macam tutupnya.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here