Home Uncategorized Strategi Kebudayaan Sebagai Peraturan Presiden Menjadi Rujukan Untuk Dilaksanakan

Strategi Kebudayaan Sebagai Peraturan Presiden Menjadi Rujukan Untuk Dilaksanakan

15
0
SHARE

Dirjen Kebudayaan dalam sambutan menutup Pra Kongres Kebudayaan Indonrsia mengatakan biasanya dimulai dengan pembicaraan dan diakhiri dengan rekomendasi. Kongres ini sejatinya menjadi landasan aksi. Dimulai prosesnya berbulan bulan. Proses pembicaraan dimulai dari bulan maret dan nanti puncaknya bulan nopember 2018.  

Makalahnya kolektif dan pembicaranya orang banyak. Yang pasti 11 rekomendasi yang sudah dibacakan. Masih ada yang akan mengirimkan naskah lagi. Disini kita mencoba ada kesinambungan.  Rumusan rumusan akan berkembang. Pekerjaan dari perumus sangat luar biasa ujar Hilmar.

Sebentar lagi dari DPR akan merevisi UU dari Hak kekayaan Intelektual. Beberapa rekomendasi diantaranya bisa dieksekusi. Sudah dilakukan di 200 Kabupaten Kota untuk melakukan perumusan kebudayaan. Muaranya strategi kebudayaan. 

Strategi kebudayaan sebagai peraturan presiden akan menjadi rujukan untuk dilaksanakan. Strategi kebudayaan sifatya ringkas, kongkrit dan operasional. RPJM menjadi pegangan Pemerintah. Ketua Tim Perumus Kebudayaan adalah Mendikbud Muhajir Efendi dan Sekretaris adalah Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid pungkasnya.(rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here