Home Uncategorized Disbintalad Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Disbintalad Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

19
0
SHARE

Jakarta, Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Asep Syaripudin memimpin pelaksaaan pencanangan zona integritas di lingkungan Disbintalad dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), di Aula Markas Disbintalad, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin dalam amanatnya mengatakan, Pencanangan Zona Integritas tersebut sebagai bagian dari kesungguhan Disbintalad dalam mengukuhkan diri sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN yang disertai upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel.

Dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, merupakan upaya meningkatkan kinerja dan demi mewujudkan reformasi birokrasi Disbintalad yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi TNI Angkatan Darat yang modern.

Ditegaskan Kadibintalad, penerapan zona bebas KKN ini adalah salah satu format yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa TNI AD dengan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas KKN diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.

“ Dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan menjadi pemicu bagi seluruh anggota Disbintalad untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya dalam rangka mewujudkan tugas pokok Disbintalad, yaitu mampu menghadirkan insan prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya yang bermental tangguh,” tegas Kadisbintalad.

Diungkapkan Brigjen TNI Asep Syaripudin, penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan ini hendaknya jadi penyemangat bagi seluruh anggota Disbintalad untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN.

“ Saya perlu mengingatkan tentang pentingnya peranan setiap pimpinan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya. Setiap pimpinan harus terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan,“ ujarnya.

Kadisbintalad juga menekankan peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tapi yang lebih penting adalah masalah kualitas seperti profesionalime dan integritas moral yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif.

Pencanangan dan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas dilakukan oleh Kadisbintalad sedangkan penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh perwakilan Disbintalad serta dihadiri pejabat dan anggota Disbintalad, Paban II/Jemen Srenad, Sespusintelad, Sesditziad, Sesditpalad, Sesdispenad, Sesdislitbangad, Muspika Kecamatan Matraman, tokoh agama, tokoh pemuda serta mitra kerja Disbintalad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here