Home Uncategorized Hasil Binaan Bazis Jakarta Utara Mampu Mengjangkau Pasar Yang Lebih Luas

Hasil Binaan Bazis Jakarta Utara Mampu Mengjangkau Pasar Yang Lebih Luas

8
0
SHARE

Jakarta, Info Berita Satu- Seminar UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang diselenggarakn untuk binaan Bazis (Badan Amal, Zakat, Infak, dan Sedekah) Jakarta Utara, Binaan Sudin UMKM Jakarta Utara dan Binaan Indomaret. Kebetulan Jakarta Utara satu satunya Bazis yang mempunyai binaan dalam rangka menciptakan lapangan kerja Kata Kepala Bazis Jakarta Utara Hari Agusti kepada Media usai acara Seminar UMKM dengan tema Pemberdayaan dan Pembangunan Umat Dengan Meningkatkan Kualitas UMKM Melalui Inovasi dan Kreatifitas di GOR Jakarta Utara, Kamis (6/12/18).

Tahun 2017 kita bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak 730 orang, tahun 2016 sebanyak 35 orang. Kita memang ada kerja sama dengan Indomaret. Pada hari ini kita melaksanakan bedah seminar kerja sama dengan Indomaret dalam rangka untuk mengembangkan usaha binaan kita masing-masing supaya lebih maju ungkap Hari Agusti.

Khusus pelaku UMKM binaan Baziz Jakarta Utara mulai dibina dari nol sampai sekarang dan sudah mendapatkan serifikasi halal. Sedangkan MDnya dari Bapepom sedang diproses. Binaan Bazis Jakarta Utara sudah punya hak paten namany Lazis Sera. Produknya antara lain kue kampung di sungai bambu, Yogurt diseluruh DKI Jakarta, sosis dan Hidroponik.

Akhir 2017 sampai hari ini sebanyak 730 tenaga kerja yang kita bentuk. Pengusahanya masih eksis sampai sekarang dan mereka sudah mengembangkan manajemen pengembangan pasarnya sudah cukup banyak. Kalau kue kampung sudah rutin pesanan dari Astra dan OJK.

Hasil binaan Bazis Jakarta Utara mampu mengjangkau pasar yang lebih luas harapan Hari Agusti. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here